DBdesigner merupakan software yang digunakan untuk mendesain tabel dengan mudah secara visual karena kita bisa mengatur relasinya dengan mudah. DBdesigner telah terintegrasi dengan MySQL, sehingga kita bisa langsung men-generate model yang telah dibuat melalui DBdesigner kedalam database MySQL.

DBdesigner sangat mudah untuk digunakan. Namun tidak juga semudah yang dibayangkan. Ketika kita ingin menggunakan tabel yang dihasilkan DBdesigner, kita perlu meng-ekspornya dulu kedalam database MySQL karena tabel yang dihasilkan oleh DBdesigner masih dalam format .xml.


DBDesigner 4 ?

DBDesigner 4 adalah visual desain database sistem yang mengintegrasikan desain database, model, penciptaan dan pemeliharaan menjadi lingkungan, tunggal mulus.

Ini menggabungkan fitur profesional dan antarmuka pengguna yang jelas dan sederhana untuk menawarkan cara yang paling efisien untuk menangani database Anda.

DBDesigner 4 membandingkan dengan produk seperti Oracle Designerï ¿½, IBM Rational Roseï ¿½, Computer Associates ERwinï ¿½ dan ini theKompany DataArchitectï ¿½ tetapi sebuah proyek Open Source tersedia untuk Microsoft Windowsï ¿½ 2K/XP dan Linux KDE / Gnome. Ini adalah rilis pada GPL.


DBDesigner 4 dan MySQL

DBDesigner 4 dikembangkan dan dioptimalkan untuk open source MySQL-Database MySQL untuk mendukung pengguna dengan alat desain yang kuat dan tersedia gratis.

Semua fitur MySQL tertentu telah dibangun untuk menawarkan cara yang paling nyaman untuk merancang dan menjaga kontrol Anda-Database MySQL.



DBDesigner 4 Development

Karena DBDesigner 4 adalah sebuah proyek Open Source Anda dipersilakan untuk menjadi anggota dari Forum DBDesigner 4 untuk berbagi pengalaman, melaporkan bug dan mengirim permintaan fitur.


DBDesigner 4 Distributions
File OS Description Version Size
DBDesigner4.0.5.6_Setup.exe Windows DBDesigner 4 Setup, Windows Binaries and Plugins.. 4.0.5.6 5,6 MB
DBDesigner4.0.5.6_Full.zip Windows DBDesigner 4 Binaries and Plugins, zipped. 4.0.5.6 5,1 MB
DBDesigner4.0.5.4.tar.gz Linux DBDesigner 4 Binaries, compressed tar. 4.0.5.4 8,7 MB
DBDesigner4-0.5.4-0.i586.rpm Linux DBDesigner 4 Binaries, RPM distribution. 0.5.4 8,7 MB
Documentation
File OS Description Version Size
DBDesigner4_manual_1.0.42.zip All DBDesigner 4 HTML-manual. 1.0.42 400 KB
DBDesigner4_manual_1.0.42.pdf All DBDesigner 4 PDF-manual. 1.0.42 550 KB
Source Distributions
File OS Description Version Size
DBDesigner4.0.5.6_CLXsource.zip
DBDesigner 4 CLX Source. 4.0.5.6 869 KB

Post a Comment

 
Top