Analisa WEB Bina Sarana Informatika


Aspek yang dianalisa meliputi :

1.    LEVELS

a.    Content
       Pada Web BSI http://www.bsi.ac.id terdapat banyak konten diantaranya adalah:
Konten Penerimaan Mahasiswa Baru BSI 2014, konten BSI News/berita terkini, BSI TV, BSI Radio, BSI Enterpreneur Center, BSI Career Center dan Verifikasi Ijazah BSI dan Company.

b.    Hypertext
       Pada Web tersebut banyak sekali link-link yang pertama ada Link MAHASISWA dimana jika link tersebut diklik akan menuju ke ruang akademik mahasiswa, berikutnya ada Link ORANG TUA Link ini akan menuju ke Portal BSI orang tua/wali mahasiswa, kemudian ALUMNI link ini menuju ke ruang Alumni mahasiswa BSI akan tetapi konten pada web ini sedang tahap pengembangan konten, terakhir ada link KARYAWAN nah di link ini akan menuju system informasi akademik dosen BSI.
Selain link-link diatas masih ada lagi seperti SEMINAR, UJIAN ONLINE, LPPM, E- LIBRARY, E-JOURNAL, E-Learning dan WISUDA.

c.    Presentation
Tampilan pada web BSI terdapat beberapa animasi slide gambar dan Slide berita terkini.


2.    ASPECT

a.    Structure
       WEB BSI ini menggunakan Struktur Non-Linier karena tiap tampilan mempunyai kedudukan yang sama  yaitu tidak ada Master Page dan Slave Page

b.    Behavior
       WEB ini menyajikan user-interface yg mudah dipahami,


3.    PHASES

a.    Analysis
       WEB BSI masih kurang user friendly karena pada tampilan home WEB BSI ini untuk            mendapatkan konten yang kita inginkan harus melewati banyak portal.

b.    Design
       Untuk segi design WEB BSI masih kurang menarik untuk user karena minimnya konten animasi yang menarik dan terlalu banyaknya link-link penghubung ke portal menuju link yang lain.

c.    Implementation
      Untuk implementation WEB BSI sudah cukup baik karena pada WEB BSI minim sekali terjadi eror pada web tersebut.

http://adf.ly/gr7pp

Post a Comment

 
Top