[Tugas 1] Interaksi manusia dan komputer
1. Sebuah hubungan antara manusia dan computer yang mempunyai karakteristik tertentu untuk mencapai suatu tujuan tertentu dengan menjalankan sebuah system yang mengunakan antar muka adalah devinisi dari…
a. Interaksi Manusia & Komputer
b. Interface
c. Interaksi Manusia & Interface
d. Interaksi Komputer
2. Media Antarmuka (interface) manusia & Komuter terbagi 2, yaitu…
a. Media Textual & Media GUI
b. Media Textual & Media Interface
c. Media GUI & Media Interface
d. Media Interface & Media Antarmuka
3. Sebuah program aplikasi terdiri dari 2 bagian, yaitu…
a. Bagian Antarmuka & Bagian Aplikasi
b. Bagian Antarmuka & Bagian Interface
c. Bagian Aplikasi dan Bagian Textual
d. Bagian Aplikasi & Bagian GUI
4. Bentukdialog atau komunikasi antara manusia dan computer yang berbentuk grafis dan interaktif disebut denagn Media…
a. Media GUI c. Media Textual
b. Media Interface d. Media Antar Muka
5. Berdasarkan fungsinya, piranti bantu dibagi menjadi 2, yaitu:…
a. Piranti bantu aplikasi dan Sistem c. Piranti bantu Interface & Aplikasi
b. Piranti bantu Antarmuka dan system d. Piranti bantu aplikasi dan Sistem
6. Sistem computer terdiri dari 3 aspek, kecuali
a. Hardware c. Software
b. Process d. Brainware
7. Faktor manusia dalam merancang antarmuka adalah, kecuali…
a. Penglihatan c. Pendengaran
b. Mobilitas d. Sentuhan
8. Banyaknya cahaya yang dipantulkan oleh permukaan objek dikenl dengan…
a. Kontras c. Kecerahan
b. Luminas d. Warna
9. Berikut adalah bahasa pemrograman yang menghasilkan output media textual…
a. Visual Basic c. Visual Foxpro
b. Pascal d. Delphi
10. Pada percakapan normal suara yang keluar berfrekuensi…
a. 20 db c. 80 db
b. 50 – 70 db d. > 140 db
11. Merupakan sifat dari ragam dialog dibawah ini, kecuali…
a. Inisiatif c. Keanggunan
b. Keluwesan d. Kekuatan
12. Dibawah ini karakteristik Ragam dialog, kecuali…
a. Konsistensi c. Efektifitas
b. Umpan balik d. Efisiensi
13. User memiliki kesempatan melakukan customizing dan memperluas antar muka dari sebuah system untuk memenuhi kebutuhan merupakan ragam sifat ragam dialog, yaitu…
a. Konsistensi c. Keluwesan
b. Kompleksitas d. Efisiensi
14. Tanggapan dari user atas rompt yang diberikan oleh computer untuk memasukkan perintah merupakan sifat dari setiap ragam dialog, yaitu…
a. Kompleksitas c. Inisiatif
b. Kekuatan d. Beban Informasi
15. Perintah DIR, Copy, Format terdapat pada ragam dialog…
a. Dialog basis perintah pada Unix
b. Dialog basis perintah pada Linux
c. Dialog basis perintah pada DOS
d. Dialog basis perintah pada windows
16. Software memiliki Interface yang baik, sehingga user tidak merasa jenuh, merupakan pengertian dari…
a. High performance c. Mudah digunakan
b. Mampu beradaptasi d. Penampilan yang baik
17. Software yang dibuat harus mempunyai kinerja yang tinggi, meski digunakan oleh banyak user sekaligus, hal ini terdapat pada bagian mengembangkan software yang baik, yaitu…
a. Penampilan yang baik c. Mudah digunakan
b. Reliabelity d. High Performance
18. Apa yang dilihat dilayar dengan hasil outputnya tidak ada perbedaan, hal ini merupakanprinsip desain antarmuka…
a. Feed Back & Communication
b. Aesthetic Integrity
c. Direct Manipulation
d. WYSIWYG
19. Dalam prinsip desain antarmuka kita mengenal prinsip yang memiliki arti user mendapat kan dampaknya dengan segera setelah melakukan suatu aksi, yaitu:…
a. User Control c. Consistency
b. Aesthetic d. Direct Manipulation
20. Kita mengenal ada 3 model aplikasi, diantara ketiga model tersebut yang memiliki pengertian bahwa aplikasi ini sifatnya tidak menghasilkan dokumen yang bisa dibuka dan diubah kembali adalah…
a. Berbasis dokumen c. Berbasis Utilitas
b. Berbasis Mobilitas d. Berbasis Non Dokumen
Selamat Mengerjakan !!!!!!
1. Sebuah hubungan antara manusia dan computer yang mempunyai karakteristik tertentu untuk mencapai suatu tujuan tertentu dengan menjalankan sebuah system yang mengunakan antar muka adalah devinisi dari…
a. Interaksi Manusia & Komputer
b. Interface
c. Interaksi Manusia & Interface
d. Interaksi Komputer
2. Media Antarmuka (interface) manusia & Komuter terbagi 2, yaitu…
a. Media Textual & Media GUI
b. Media Textual & Media Interface
c. Media GUI & Media Interface
d. Media Interface & Media Antarmuka
3. Sebuah program aplikasi terdiri dari 2 bagian, yaitu…
a. Bagian Antarmuka & Bagian Aplikasi
b. Bagian Antarmuka & Bagian Interface
c. Bagian Aplikasi dan Bagian Textual
d. Bagian Aplikasi & Bagian GUI
4. Bentukdialog atau komunikasi antara manusia dan computer yang berbentuk grafis dan interaktif disebut denagn Media…
a. Media GUI c. Media Textual
b. Media Interface d. Media Antar Muka
5. Berdasarkan fungsinya, piranti bantu dibagi menjadi 2, yaitu:…
a. Piranti bantu aplikasi dan Sistem c. Piranti bantu Interface & Aplikasi
b. Piranti bantu Antarmuka dan system d. Piranti bantu aplikasi dan Sistem
6. Sistem computer terdiri dari 3 aspek, kecuali
a. Hardware c. Software
b. Process d. Brainware
7. Faktor manusia dalam merancang antarmuka adalah, kecuali…
a. Penglihatan c. Pendengaran
b. Mobilitas d. Sentuhan
8. Banyaknya cahaya yang dipantulkan oleh permukaan objek dikenl dengan…
a. Kontras c. Kecerahan
b. Luminas d. Warna
9. Berikut adalah bahasa pemrograman yang menghasilkan output media textual…
a. Visual Basic c. Visual Foxpro
b. Pascal d. Delphi
10. Pada percakapan normal suara yang keluar berfrekuensi…
a. 20 db c. 80 db
b. 50 – 70 db d. > 140 db
11. Merupakan sifat dari ragam dialog dibawah ini, kecuali…
a. Inisiatif c. Keanggunan
b. Keluwesan d. Kekuatan
12. Dibawah ini karakteristik Ragam dialog, kecuali…
a. Konsistensi c. Efektifitas
b. Umpan balik d. Efisiensi
13. User memiliki kesempatan melakukan customizing dan memperluas antar muka dari sebuah system untuk memenuhi kebutuhan merupakan ragam sifat ragam dialog, yaitu…
a. Konsistensi c. Keluwesan
b. Kompleksitas d. Efisiensi
14. Tanggapan dari user atas rompt yang diberikan oleh computer untuk memasukkan perintah merupakan sifat dari setiap ragam dialog, yaitu…
a. Kompleksitas c. Inisiatif
b. Kekuatan d. Beban Informasi
15. Perintah DIR, Copy, Format terdapat pada ragam dialog…
a. Dialog basis perintah pada Unix
b. Dialog basis perintah pada Linux
c. Dialog basis perintah pada DOS
d. Dialog basis perintah pada windows
16. Software memiliki Interface yang baik, sehingga user tidak merasa jenuh, merupakan pengertian dari…
a. High performance c. Mudah digunakan
b. Mampu beradaptasi d. Penampilan yang baik
17. Software yang dibuat harus mempunyai kinerja yang tinggi, meski digunakan oleh banyak user sekaligus, hal ini terdapat pada bagian mengembangkan software yang baik, yaitu…
a. Penampilan yang baik c. Mudah digunakan
b. Reliabelity d. High Performance
18. Apa yang dilihat dilayar dengan hasil outputnya tidak ada perbedaan, hal ini merupakanprinsip desain antarmuka…
a. Feed Back & Communication
b. Aesthetic Integrity
c. Direct Manipulation
d. WYSIWYG
19. Dalam prinsip desain antarmuka kita mengenal prinsip yang memiliki arti user mendapat kan dampaknya dengan segera setelah melakukan suatu aksi, yaitu:…
a. User Control c. Consistency
b. Aesthetic d. Direct Manipulation
20. Kita mengenal ada 3 model aplikasi, diantara ketiga model tersebut yang memiliki pengertian bahwa aplikasi ini sifatnya tidak menghasilkan dokumen yang bisa dibuka dan diubah kembali adalah…
a. Berbasis dokumen c. Berbasis Utilitas
b. Berbasis Mobilitas d. Berbasis Non Dokumen
Selamat Mengerjakan !!!!!!
Post a Comment