Latihan Soal IMK part 5


1.      suatu peubah, biasanya bertipe numerik, dengan menambah atau mengurangkannya dengan suatu nilai tertentu dan nilai maksimum dan minimum peubah dinyatakan dengan jelas adalah :
a. Spin Box        d. Tombol tekan
b. List Box        e. Combo Box
c. Label Box       


2.      Komponen antarmuka grafis yang digunakan untuk menampilkan sejumlah pilihan yang tersedia yang dapat dipilih oleh pengguna program. Biasanya pilihan yang dapat dipilih berupa pilihan tunggal, tetapi dalam kondisi tertentu juga dimungkinkan untuk membuat pilihan jamak (multiple choices) adalah :
a. Spin Box
b. List Box        d. Tombol tekan
c. Label Box        e. Combo Box

3.      Komponen antarmuka grafis yang menampilkan pilihan tidak akan terlihat sampai pengguna menekan tombol kontrol dan juga dapat memasukkan pilihan yang mungkin tidak ada dalam daftar pilihan yang tersedia adalah :
a. Spin Box
b. List Box        d. Tombol tekan
c. Label Box        e. Combo Box

4.      Sejumlah pilihan yang memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu pilihan yang tersedia, pilihan tersebut dapat bernilai on atau off yang ditandai dengan tanda tertentu :
a. Tombol Tekan
b. Tombol Radio        d. Check Box
c. Tombol Label        e. Combo Box

5.      Komponen antarmuka grafis yang digunakan untuk mengaktifkan suatu aktivitas apabila tombol tersebut ditekan menggunakan mouse (Click Mouse) adalah :
a. Spin Box
b. List Box        d. Radio Button
c. Tombol Tekan    e. Combo Box

6.      Jenis window, kecuali
a. Document Window
b. Application Window
c. Utility Window
d. Dialogs and Alerts
e. Multiple Window

7.      Yang perlu diperhatikan dalam mendesain judul window:
a. Window tidak harus diberi Judul
b. Judul Window tidak harus relevan
c. Beri judul yang berbeda pada window yang dibuka
d. Berilah Font yang menarik
e.

8.      ketentuan boleh tidaknya berinteraksi dari wondow satu ke window lain dalam satu aplikasi
a. Modality
b. Entity
c. Ergonomik
d. Flexiblelity
e. Focus

9.      Yang perlu diperhatikan dalam mendesain window, kecuali
a. Desain Judul Window
b. Modality
c. Desain Border
d. Warna Window
e. Focus

10.   Mekanisme saat sebuah window mendapat focus karena dipilih user menggunakan shortcut keyboard
a. Click to focus
b. Point to focus
c. Keyboard focus
d. Enter focus
e. Mouse to focus





Post a Comment

 
Top