Latihan PSBO

1. Pemodelan data utama dan akan membantu mengorganisasikan data dalam suatu proyek ke dalam entitas-entitas dan menentukan hubungan antar entitas dinamakan dengan..
                a. DFD                                                   d. DAD
                b.Flowchart                                            e. entitas
                c. ERD  

2. Dibawah ini adalah komponen ERD kecuali ..
                a. entitas                                                             d. kardinalitas
                b.atributt                                                             e. proses
                c. modalitas  

3. Ciri umum semua atau sebagian besar instansi pada entitas tertentu. Sebutan lain atribut adalah properti,  elemen data dan field dinamakan dengan..
                a. entitas                                                             d. relasi
                b. atribut                                                             e. kardinalitas
                c. modalitas 

4.            Menentukan jumlah kejadian satu entitas untuk sebuah kejadian pada entitas yang berhubungan adalah meetodologi …
                a. mementukan entitas                 d. menentukan isi kardinalitas
                b. menentukan atributt                 e. menentukan proses
                c. menentukan modalitas

5.            Kardinalitas yang mungkin terjadi pada suatu hubungan entitas adalah, kecuali
                a. 1:1 dan 1:N                                     d. M:N dan 1:1
                b. 1:N dan M:N                                   e. kardinalitas
                c. 1:N:M

 1.            Dalam multiplicity, istilah yang menunjukkan batas bawah yang bernilai 0 adalah:

                A. Optional         D. Multi-valued
                B. Mandatory      E. Asosiasi
                C. Single-valued

2. Yang merupakan sebuah garis solid antara dua class, ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari:

                A. Properti                           D. Multi-valued
                B. Atribut                             E. Asosiasi
                C. Class

3. Gambar disamping adalah: z
                A. Class             D. Asosiasi
                B. Multiplicity     E. Atribut
                C. Catatan dan komentar

4.           Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti sumber diambil dari target adalah:
                A. derive          D. realize
                B. instantiate     E. refine
                C. permit

5.            Sebuah class mempunyai 3 area yaitu:
                A. Nama class, package, asosiasi
                B. Nama class, asosiasi, metode
                C. Nama class, atribut, operasi
                D. Nama class, multiplicity, properti
                E. Nama class, single-valued, multi-valued

1.             Setiap objek / participant terhubung dengan garis titik-titik yang disebut:

                A. Message                        D. Sequence
                B. Lifeline                            E. Time
                C. Recursive

2.             Diagram yang menunjukkan sejumlah contoh objek dan message yang diletakkan diantara objek-objek didalam use case               disebut:

                A. Class diagram            D. Package
                B. Sequence Diagram     E. Use Case
                C. Statechart Diagram

3.            Waktu dalam sequence diagram ditunjukkan dengan:
                A. Garis Vertikal               D. Tanda panah tertutup
                B. Garis Horisontal           E. Kotak
                C. Tanda panah

4.            Operator dalam sebuah frame yang berarti bahwa fragmen mungkin dijalankan berulang kali dan guard menunjukkan basis iterasi
                A. alt                                      D. loop
                B. opt                                    E. region
                C. par

5.            Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut:

                A. Sequence                       D. Loop
                B. Message                         E. Recursive
                C. Participant

1.            Dalam state machine diagram, activity terdiri atas:
                A. Events dan action              D. Initial dan final state
                B. Entry dan Exit                               E. Do dan exit
                C. Entry dan do

2.            Teknik yang umum digunakan untuk menggambarkan behaviour sebuah sistem adalah
                A. Class diagram                            D. Package
                B. Sequence Diagram                     E. Use Case
                C. State Machine Diagram

3.            Simbol adalah...  

                A. Action                D. State
                B. Initial state          E. Guard
                C. Final state

UML juga memberi pilihan untuk menambahkan detil ke dalam simbol state dengan membagi tiga area yaitu:

                A. Initial, final, guard      
                B. Entry, exit, do              
                C. nama state, variabel, aktivitas
                D. Completion, internal, composite
                E. Internal, composite, history

5.            Guard condition didalam state machine diagram dilambangkan dengan:
                A. ( )                      D. < >
                B. [ ]                       E. <?   ?>
                C. { }

1.            Macam-macam testing pada software adalah sebagai berikut:
                A. White-Box                      D. Bottom-Up
                B. Black-Box                       E. Semua benar
                C. Top-Down

2.            Pengujian yang hanya mengutamakan input dan output adalah
                A. White-Box                     D. Bottom-Up
                B. Black-Box                       E. Top-Up
                C. Top-Down

Dalam white-box testing, simpul grafik alir digambarkan dengan
                A. lingkaran                        D. panah putus-putus
                B. panah                             E. ellips
                C. kotak

4.            Menguji dari layar utama hingga layar dengan peringkat tingkat rendah dan memastikan semuanya berfungsi dengan bak serta sesuai dengan harapan dan kebutuhan pengguna adalah fungsi dari

                A. White-Box                     D. Bottom-Up
                B. Black-Box                      E. Top-Up
                C. Top-Down

5.            Tingkat kemampuan sistem/perangkat lunak dalam mencegah akses yang tidak sah atau tidak pada tempatnya ke program atau data didalamnya adalah
                A. Daya Guna                     D. Kemampuan adaptasi
                B. Keandalan                      E. Efisiensi
                C. Integritas

Post a Comment

 
Top